Bapak

http://ahnminra.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gifDi dunia ini tuh gue ngerasanya lebih banyak lagu tentang ibu dibanding lagu tentang aayah. Ya pantes pantes aja sih sebenernya. karena perjuangan seorang ibu itu lebih berat dari ayah. tapi terkadang setelah gue pikir-pikir lagi, perjuangan ayah itu juga besar, walaupun nggak sebesar ibu. ayah adalah orang yang memperjuangkan kita buat sekolah dan mengajarkan hal lain yang nggak diajarkan ibu, kayak misalnya,,, apa ya? kalo gue pribadi, bapak gue yang ngajarin naik sepeda pertama kali, ngajarin gue bela diri, dan yang ngajarin gue buat jadi anak yang nggak manja.

Tapi akhir-akhir ini gue kangen banget sama bapak gue. gue ngerasanya jauh gitu, padahal gue juga masih tinggal di rumah orangtua. Bapak sekarang tu lebih mengutamakan pekerjaannya ketimbang keluarga. Ya, gue tau perkerjaan bapak gue itu menyangkut kepentingan orang banyak. tapi bapak gue juga punya keluarga dan keluarga itu harus jadi nomor satu. keluarga itu ya kayak ibuk, kakak gue, gue, adek gue yang pertama, adek gue yang kedua, dan adek gue yang terakhir. tapi menurut gue, bapak yang gue kenal sekarang beda dengan bapak yang gue kenal dulu.

Dulu bapak itu masih seneng nganterin kita ke sekolah, masih seneng ngambilin rapot kita, dan masih sering menghabiskan waktu bareng kita semua. Tapi itu semua berubah semenjak,, gue juga nggak tahu pasti sejak kapan bapak jadi kayak begitu. yang jelas, waktu smp, gue ng-asrama. jadi nggak begitu tahu sejak kapan bapak jadi sangat,sangat sibuk.

Gue kangen sama bapak. gue kangen sama bapak yang selalu ada waktu keluarganya butuh bapak, yang selalu ada waktu anaknya minta dianterin ke sekolah.

Karena,,,

Gue nggak mau dijadiin ojek gratis mulu, sama kakak gue

19 januari 2012

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

