The Host Preview (Buta)

MV5BMjMwNDg1MTAzNV5BMl5BanBnXkFtZTcwNTk5ODI3OA@@._V1._SY317_

Bulan Maret tahun ini banyak agenda penting menurutku. Mulai dari konser Mubank di Jakart ntar tanggal 9 Maret bersamaan dengan ulang tahun Taeyeon Eonni. Dan yang aku tunggu-tunggu banget adalah film The Host.

Well, aku pribadi belum bener-bener baca (cuma baca sinopisis bukunya, maaf XD) tapi aku berani, beraniin aja buat preview film-nya. Jujur, aku menaruh harapan besar pada film ini. aku berharap semoga nggak kayak twilight.

Walaupun aku belum baca, tapi ibuk udah cerita tentang The Host ini ke aku secara garis besar.

Inti ceritanya itu tentang invasi alien yang bernama jiwa (soul?) but, ibuk cerita ke aku namanya jadi jiwa, di buku juga jiwa kok. nah, ceritanya itu tentang mbak-mbak namanya Melanie Stryder dia itu punya cowok namanya Jared Howe, mereka itu adalah manusia-manusia yang belum dimasukkin makhluk bernama jiwa ini (ibuk aku jelasinnya gitu) dan mereka berusaha biar nggak kerasukan jiwa ini.

Sedikit tentang jiwa. jadi jiwa itu adalah makhluk yang sangat,sangat baik kalo menurut aku. tapi mereka nggak manusiawi. misi mereka itu membuat dunia jadi lebih baik, jadi lebih ‘sempurna’

Suatu hari (gaya gue), si Melanie ini entah kenapa kok tiba-tiba ada di kayak ruang operasi gitu (Awal-awal bukunya gitu, dan aku udah baca dikit) dia udah mau dimasukkin makhluk bernama jiwa itu. kebetulan makhluk yang mau masuk ke tubuh Melanie Stryder ini menurut aku baik, karena dia nggak bener-bener merasuki si Melanie Stryder. Soalnya waktu dia masuk ke tubuh Melanie, si Melanie ini belum bener-bener mati ato gimana gitu. Makhluk yang satu ini namanya Wanderer (artinya penjelajah setau aku) tapi kayaknya dia dipanggil Wanda biar lebih gahol dan lebih pendek, ya masa ntar kalo manggil kudu “Eh wanderer! sini lo!” berat banget kalo diomongin, kali Wanda “Wanda~ sini dong!” lebih enteng dan ‘Manusiawi’

Entah bagaimana, pokoknya ibuk bilang ntar mereka (Melanie dan Wanderer) nanti ketemu sama Jared Howe lagi, alias pacarnya Si Melanie.

Mulai dari sini, ceritanya udah jadi kayak perang batin gitu, agak pusing juga aku. bayanginnya susah gitu Wanda mencoba mengambil alih Melanie, tapi Melanie-nya belum ikhlas, jadi Melanie yang hampir hilang dari tubunya sendiri itu terus merasuki pikiran-pikiran Wanda gitu. Inti cerita cintanya, si Wanda itu nanti suka sama Jared tapi Melanie-nya nggak ikhlas (dan ada konflik tentang Ian O’shea sama Jared juga). terus ibukku juga mengatakan sesuatu soal adik si Melanie, tapi aku lupa.

Akhirnya tragis dan nggak adil buat Wanderer/Wanda, dia nanti akhirnya nggak jadi di tubuh Melanie karena nggak bisa mengambil alih pikiran dia dan dia merasuki tubuh orang lain, kata ibuk orang yang disusupi Wanda itu kayaknya cacat ato buta (ya sama aja cacat bodong!) teus ntar Melanie-nya bebas dari makhluk jiwa itu.

Itu tadi gaje banget ceritanya yah, itu versi aku, kalo versi Stephanie Meyer pasti lebih keren.

Film

Jadi awalnya aku nggak tertarik dengan The Host karena udah liat, bentuk bukunya yang besar dan tebal (Ibuk aku hobi banget baca yang tebel-tebel) aku jadi males bacanya. tapi gara-gara liat teaser film-nya entah kenapa aku jadi bersemangat banget mengenal The Host lebih jauh. Ada alasan kenapa aku berharap tinggi untuk film ini,

Pertama : Ada Saoirse Ronan.

Mungkin udah banyak yang tahu, tapi ada juga yang belum tahu. Cewek ini sebaya sama Kai sama Sehun EXO, dia 94 line, 12 April. Dia orang Irish (Mana sih ini? Irlandia bukan?) aku kenal dengan Saoirse Ronan itu semenjak dia main film City of Ember jadi Lina Mayfleet. suka banget sama karakter dia disitu!!! dan terkadang otakku yang kabelnya banyak banget ini, berpikir kalo dia sekilas mirip sama Taeyeon. Aku juga pernah liat dia di main film The Lovely Bones, disitu karakter dia masih polos, unyu-unyu kayak taeyeon gitu, sempet tertarik sama film dia yang Hanna, tapi belum pernah nemu film itu di persewaan kaset.

ce two

Saoirse Ronan (Lina Mayfleet)
399763_475437799153240_2094932121_n
Kim Taeyeon

Di The Host image dia jadi beda banget, nggak polos dan unyu-unyu kayak di City of Ember. aku jadi penasaran bakalan kayak apa, jadi aku nggak sabar untuk menunggu film ini

The_Host_Movie_Fans

Saoirse Ronan (Melanie Stryder)

Kedua: I Love SciFi!!!

Alasan kedua ini bener-bener kuat, kenapa? aku suka banget dengan science dari dulu. dan suka banget hal-hal berbau masa depan, mesin waktu, dan berhubungan dengan iptek-iptek gitu. Ngomong-ngomong aku juga suka film Back to the future yang jadul banget itu. Aku juga suka karyanya Jules Verne kayak Journey to center of the earth, tapi cuma sebatas suka aja.

Ketiga: Ada Luke Castellan,,?

Jake Abel pemeran Luke Castellan di film Percy Jackson main jadi Ian O’shea disini. dia awalnya jahat tapi ntar malah suka sama Wanda. bingung aku sama orang plin-plan kayak dia?? tapi suka sama tampang ngeselinnya.

Cukup!

Preview ini bisa dibilang preview buta karena aku belum bener-bener liat dan baca The Host secara langsung. jadi ntar aku bakal preview lagi kalo udah selesai baca bukunya, dan aku review setelah nonton film-nya.

Ciao—Himrasaki!!

26 januari 2012

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

