Ajib Bana Hari Ini

Udah berbulan-bulan semenjak terakhir kali gue makan nasi goreng Ajib Bana. Dan pada hari ini, Kamis 14 Februari 2013, gue membiarkan lidah gue dimanjakan dengan nasi goreng Ajib Bana yang bener-bener Ajib. Ajib Bana ini memang tidak lebih spesial dibanding dengan lapak nasi goreng yang lain. Tapi kenangan akan masa lalu gue di dorm (Ciah, dorm! kayak SNSD aja lo!) sangat erat dengan keberadaan nasi goreng Ajib Bana.

Lapak itu pertama kali dibuka waktu gue kelas 7 akhir, tempatnya masih kecil dan sempit, namun menyenangkan dengan cat kuning yang cerah. gue dulu nggak suka yang namanya nglanggar peraturan asrama gitu. jadi setiap gue mau beli nasi goreng ajib bana, gue kudu dan harus ijin pada Ustadzah (guru). Tapi waktu kelas 7 itu Ajib Bana nggak se- Hype waktu gue kelas 8.

Kelas 8 adalah masa dimana gue ini bener-bener mencari jati diri. Gue sendiri nggak bisa memahami sifat gue waktu kelas 8. Ya, pokoknya kelas 8 itu banyak banget masalah, dan gue jarang banget terlihat Hepi. waktu kelas 8, gue sering main basket untuk melepaskan semua beban gue, jadi gue langsing gitu. perut gue datar men!, tapi sekarang apa? udah gembul. itu semua gara-gara kelas 9, dan gue disibukan dengan persiapan UN kelas 9, bahkan olahraga di stop, jadi ketika aula masih indah dan kosong, gue dan beberapa teman gue menggunakan tempat itu sebagai area futsal bola tenis (permainan bola futsal yang telah dimodifikasi, bolanya di ganti dengan bola tenis, karena kami nggak mau repot-repot beli bola plastik) Lalu apa hubungannya dengan Ajib Bana?

Nggak ada, gue cuma inget-inget doang.

Ada sih, Ajib Bana lagi Hype banget waktu gue kelas 9. Dan tiap malem minggu temen-temen sekamar selalu beli nasi goreng Ajib Bana, dan gue nggak, karena gue mau menghemat uang gue buat biaya hidup gue di asrama. Ya paling kalo gue lagi punya duit, gue bakal pesen Nasi Goreng Sakura. Alias Nasi Goreng buat orang kere, iya kere. karena kepanjangan sakura adalah SAKURATA.

emang, emang gue orang kere. dan ketika gue kere tapi sok kaya, gue akan pesen Es Badai. Ini es nya badai banget!! Padahal ya cuma Good day, terus di campur Oreo, terus diblender sama es. Bagi gue dan penghuni asrama yang lain. Es Badai adalah es paling cihuy di dunia. karena jarang-jarang kita bisa minum minuman kayak begitu. dan sekali lagi, karena Es Badai, Ajib Bana menjadi Hype. Entah musim panas, maupun musim dingin, ada aja tiap malem nemu orang lagi bawa plastik berisi coklat-coklat dengan krim putih dan ada titik-titik hitam (es badai) itu. entah itu temen seangkatan gue, atau adek kelas gue, yah pokoknya ada aja deh.

Pamor Ajib turun ketika Ustadzah melarang kami membeli nasi goreng Ajib Bana dengan bebas, mungkin bagi Ustadzah Ajib Bana kayak semacam drugs gitu, karena mengurangi Omset ibu dapur. Ya, baiklah gue sendiri mengakui, karena Ajib Bana, Nggak sedikit orang yang memilih menungggu berjam-jam demi makan nasi goreng daripada makan masakan ibu dapur. Ya gimana ya,, soalnya menunya nggak kita banget gitu loh.

Akhirnya pada males, iya lah males. mana ada sih orang yang mau minta ijin, menunggu surat ijinnya lama, hanya untuk beli nasi goreng. itu baru mau belinya doang, ketika lo udah beli, dan ngantrinya kebarengan sama adek angkatan lo?

Gila aja, tapi gue sih sante ya. ntar gue sama temen-temen nungguinnya sambil nonton TV di pos satpam. lumayan lah!

Gue jadi inget ketika gue mulai menggemari Nasi Goreng Cumi Ajib Bana. gue suka cumi kenapa coba? karena penasaran aja, itu nasi goreng bisa jadi agak-agak biru gitu. dan ternyata rasanya maknyuss banget. gue juga sempet bilang ke temn gue.

“Aku kudu kebiasa sama makanan laut, kalo nggak ntar gimana kalo aku hidup di korea? ntar kasihan Suho Oppa dong” kata gue. gue geli banget kenapa gue masih inget-inget itu.

Dan hari ini ketika gue makan nasi goreng itu lagi, gue jadi kangen sama dorm gue. kamar Al Adn, kamar 9, kama mecca 1. semuanya, temen-temen gue. ketika gue masih jadi Kpop Lover dengan pendukung aktivitas fangirling yang terbatas.

entah kenapa ada yang hilang pada Nasi Goreng Ajib Bana hari ini, apa emang kualitasnya berkurang?

Atau karena nggak ada temen-temen?

Ahnmr

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

