Silent Readers #Menurut Gue

!!11

 Ya Ampun, udah lama banget gue pengen bikin tulisan ini. tapi gue rasa lebih tepat di post sekarang aja, mumpung lagi mood.

Gue sering liat di wp atau blog ff gitu tulisan ‘Please, Don’t Be Silent Readers’ . itu sih bahasanya masih sopan dan terdengar takut-takut gitu. cuma ada yang lebih ekstrem lagi kayak ‘Silent readers, I’ll Kill You!”

Wait, What? Seriously, how’d you gonna do that?

Well, gue nulis ini semua karena gue terkadang juga jadi silent readers#Plak. Nggak mungkinkan setiap baca ff kudu di comment?

Jujur gue ini takut bikin comment karena takut dianggep nge-flame. soalnya kalo gue comment itu tajem banget dan terkesan menggurui, jadi lebih baik gue diem aja atau  memberikan like pada ff itu. Ya padahal dalam hati ada banyak kritikan mengenai ff yang gue baca. gue terkadang juga ngritik diri gue sendiri. dan menganggap gue ini author yang payah.

Tapi pernah nggak sih, mikir kebaikan silent readers?

Silent readers itu baik lho, karena mereka nggak pernah nge-bash ataupun nge-flame. itu artinya mereka ingin menjaga hati author, itu menurut gue sih.

Silent readers itu memberi kita harapan. bagi gue.

Jadi gue rasa kita itu nggak perlu membunuh silent readers, kita kan nggak tau apakah silent readers itu suka apa nggak, kalo suka, mungkin dia itu pemalu. kalo nggak suka, itu artinya dia reader yang baik karena nggak ingin menyakiti hati author dengan comment dia.

Mungkin itu dulu, jadi kita nggak perlu membunuh silent readers. mereka itu nggak jahat. mereka itu cuma awkward dan pemalu.

itu sih menurut gue ya,,

Gue nggak akan memaksa reader untuk memberikan comment ke ff gue. gue hanya ingin mereka memberi support dengan cara mereka sendiri. entah itu memberikan like, atau comment, atau nambah-nambahin view dan visitor

Gue menghargai semua readers gue. Gue sayang sama semua readers gue. Entah itu yang silent readers atau nggak. Pokoknya, I Really Love ALLMy Readers.

Jadi kita nggak perlu membunuh silent readers. mereka itu juga manusia.

Gue juga nggak bermaksud mau nyindir ya, niat gue itu cuma mau berpendapat soal silent readers. Gue juga tau jadi Silent Readers itu nggak baik, tapi nggak mungkin selamanya silent readers akan jadi silent readers. Karena ada kalanya hati mereka tergugah dan mulai memberi kritik yang membangun, saran, atau semangat.

Jadi Plis,, Jangan benci gue karena telah menulis hal ini,, oke? Kalo pun ada yang marah atau kesel karena tulisan ini, Gue ingin MINTA MAAF, yang sebesar-besarnya.

Salam Ukhuwah!!

Quotes Gue

“Sisi baik silent readers, mereka itu nggak pernah nge-bash atau nge-flame”

Advertisements

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

11 thoughts on “Silent Readers #Menurut Gue”

  1. setuju pake banget! aku pernah baca ff yg authornya bilang “mending ngga usah baca ff ini kalo cuma jadi silent readers” hellooooo!! dia kira ff nya keren banget gituh? *gasanteee*

    aneh sih menulis yg harusnya menjadi kesenangan malah jadi menulis untuk wajib di komen sama yg baca.

  2. trimakasih…br ktmu autor yg pengertian ma readersny…bener bgt qta kan g mungkin hrs selalu komen dia tiap ff,tp ada jg lho autor yg ngambek cz ff ny g di ksh komen trs ff ny dksh pasword…aduuh tujuan nulisnya apa yaa,pgn dpuji ato gmn tu autor…:-(

    1. biasanya author yang kayak gitu masih abg,, atau kadang ada juga author yang iseng ngasih password buat ff-nya,, biar asik aja gitu, kan keren kalo ada passwordnya

  3. Suka deh sama Himrasaki 🙂 pendapatnya aku banget, Terima Kasih Untuk Pengertiannya 🙂
    Salam Ukhuwah 🙂

  4. hehehe… kita sama…
    kadang juga aku jadi silent reader..
    bukan karena ga niat kasih komen, tapi terkadang ada saatnya dimana komentar itu memang tidak perlu diberikan… dgn banyak sebab, mungkin FF nya sudah bagus hingga readernya speechless atau mungkin FF kurang menarik jadi ga tau mau komen apaan…
    daripada author sakit hati kalo reader nya cuma kasih komen ‘next’ atau ‘lanjut’ doang, mending ga usah komen sekalian… wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s