I Thought She Have Everything

tumblr_ml3d85YTYD1qkqegjo1_500

Gue tadi liat ada toko batik, baju anak-anak di obral 10.000 doang. entahlah, gue hanya nggak tertarik dengan tawaran menggiurkan itu, gue terlalu sibuk dengan pikiran gue hari ini.

Hari ini gue pergi ke solo bareng kakak gue karena bapak gue ada acara reunian. gue nggak begitu pengen ikut reunian itu, gue cuma pengen dapet ke solo-nya aja.

Ketika orang-orang -Bapak, Ibu, Kakak gue, Ifa, Fathur, dan Mira- Pergi ke acara reunian itu, gue berdalih capek lantaran pengen punya waktu sendirian. gue kesel aja sama diri gue hari ini, gue merasa sangat ‘nggak berguna’ gitu.

Oke, rasanya postingan hari ini nggak ada lawak-lawaknya sama sekali. tujuan gue emang nggak ngelawak, gue bukan pelawak.

Jadi, malem ini gue ngehabisin waktu twitteran sama Maman dan Chatting sama Cousin Rafi sambil dengerin konser SNSD Japan Tour 2011 (Btw, gue jadi jatuh cinta banget sama lagu Lady Marmalade yang dinyanyiin kakak Taeyeon sama kakak Tiffany)

Sebenernya gue berpikir gini. ‘Selama ini, gue selalu hidup di bawah bayang-bayang kakak gue, kenapa ya?’

‘Kakak gue sekolah di SMA Bonafit di Salatiga, sedangkan gue cuma di sekolah pinggiran yang pergaulan muridnya nggak jelas’

‘Kakak gue cantik, sedangkan gue nggak, malah menurut gue, gue agak-agak mirip lumba-lumba’

‘Temen-temen bapak gue selalu bilang hal-hal positif ke kakak gue dan nyemangatin kakak gue buat sekolah di luar negeri, sedangkan gue, diajak ngobrol aja nggak’

‘Kakak gue adalah makhluk manis yang selalu bisa nyenengin hati orang lain, sedangkan gue sikapnya kayak preman dan dinginnya minta ampun’

Intinya, gue selalu merasa kurang dari kakak gue, gue kesel aja gitu apalagi kalo ada temen bapak yang banding-bandingin gue sama kakak gue. Nggak akan sama, oke?

Kakak gue itu nggak ada mirip-miripnya sama gue. Bahkan dulu gue sempet berpikir kalo gue anak pungut.

Sempet gue bilang ke kakak gue itu kalo gue selalu ngerasa dia lebih baik dalam semua hal dibandingkan gue, gue orangnya frontal, jadi ya gue bilang semuanya ke dia. Sesaat dia diem dan mikir. terus dia ngeliat gue dengan muka soknya yang ngeselin banget itu.

“Aku malah mikir kamu itu lebih baik di segala aspek di banding aku lho”

Gue sendiri kaget kenapa dia ngomong kayak gitu. I thought she have everything…

Habis dia ngomong kayak gitu, kita malah saling memuji, selama beberapa bulan kita baikan. yah, hubungan kakak adek yang harmonis dan saling mencintai.

Tapi malem ini gue ragu, dia jadi terlalu sering memuji dirinya sendiri dan menjadikan gue sebagai objek ejekan dia. Gue terima-terima aja sih dia ngomong kayak gitu. Toh, itu semua emang nyata, gue emang kayak gitu. tapi Plis, apakah dia perlu kayak gitu sampe bikin sakit hati?

Yah, kurang lebih malem ini gue nggak ikut reunian karena gue nggak mau jadi bayangan doang. Lebih baik nggak muncul disana daripada cuma jadi bayangan kakak gue. Tapi sebenernya bukan cuma itu sih, gue juga takut ketemu temen-temen bapak gue. Gue nggak mau dikacangin dan dibikin iri sama kakak gue lagi. Daripada gue menyimpan rasa dengki, lebih baik gue nggak ikut. Setidaknya apa yang gue lakukan itu beralasan.

Ahnmr

20-04-2013

Solo

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

3 thoughts on “I Thought She Have Everything”

  1. *ngebayangin ekspresi Nisa kalau baca ini*
    well, karena gue udah lama kenal kalian berdua gue rasa kalian sama aja. ga ada pihak dimana yang satu over-rated dan yang lain under-rated. menurutku sih ini cuma masalah krisis percaya diri aja. semangat Uli.

      1. aku pernah ngerasain yo Uli. Tahu sepak terjang Zahra selama SD kan? Sakit hati atau merasa rendah diri dan semacamnya itu kita sendiri yang milih.

Leave a Reply

