Problema UKK

flatworm

UKK kali ini emang banyak banget cobaannya dari sehari tiga pelajaran sampe yang harus nyiapin buat lomba pidato. Ada juga proyek FF, yang entah kenapa kok gue merasa penempatan waktunya nggak pas banget. (Dasar Ulik!)

Oke, gue mau bercuap-cuap soal UKK kali ini dan cara belajar ter-modern dan tercetar membahana yang pernah gue temuin, (kalo lo kpopers)

Ada alasan kenapa gambar postingan kali ini adalah platyhelmintes yang tinggal di laut. Itu platyhelmintes yang unyu yah, bukan semacam Taenia saginata dan saudaranya yang parasit itu. Akhir-akhir ini gue merasa akrab sekali dengan hal-hal semacam itu. Gue bahkan akrab dengan Coelenterata.

Ini semua adalah efek dari histeria UKK.

Gue nggak bisa biasa aja soal UKK kali ini karena gue sedang berkompetisi dengan Hendri. Sedikit soal Hendri, dia itu ranking satu di kelas gue. Dan dia itu anaknya baik, tapi dimata gue nggak, karena dia suka menyombong secara tersirat ke gue, atau itu cuma perasaan gue aja. Mmmm,,,, nggak itu bukan perasaan gue aja, itu emang benar adanya.

Nah, kompetisi kita itu untuk memperebutkan ranking satu, kalo salah satu dari kita kalah. Ya, nggak ada apa-apa sih. Tapi ini menyangkut harga diri. Gue pengen liat aja gimana ekspresi dia kalo dia berhasil di depak dari kursi ranking satu. Gue pengen dia mendapat pelajaran agar tidak suka menyombongkan diri. HAHAHahahaha,,, gue capek ketawa, udah kebanyakan ketawa hari ini

Syaratnya, NGGAK BOLEH NYONTEK, itu sih gampang aja buat gue (Bukannya gue sombong). Tapi gue yakin itu nggak akan mudah buat Hendri. Gue sejak kecil sudah di didik untuk tidak suka menyontek , dan gue akan merasa sangat menyesal sampe gulung-gulung kalo gue menyontek. Selain gue merasa bersalah banget sama diri gue, gue juga merasa udah mengkhianati bangsa Indonesia. Karena Koruptor itu akarnya dari nyontek. Sesederhana itu. 🙂 Jadi, kawan-kawan, hindari menyontek, jangan menyontek kalo kamu mau Indonesia maju dan selamat dunia akhirat.

Gue nggak akan membahas kompetisi gue dan Hendri lebih jauh, Cukuplah sampe baris ini. Selanjutnya gue akan bahas soal cara belajar gue. Dan kalo lu niat lu pasti berhasil. Oke, ke cara belajar gue.

1. Gue selalu menghubung-hubungkan pelajaran gue dengan semua hal yang berbau korea, itu karena gue kpopers ya. Kalo gue gamers, mungkin gue akan menghubungkan semua hal dengan game. Intinya, HUBUNGKANLAH MATERI YANG LU PELAJARI DENGAN HAL YANG PALING AKRAB, PALING LU SUKAI, DAN YANG PALING LU GEMARI (Eh, bedanya sukai sama gemari apaan?)

2. Kalo soal berhitung sih, gue biasanya banyakin latihan. Dan walaupun banyak latihan gitu, gue tetep aja masih nggak dong. Jujur gue itu lemah dihitungan apalagi matematika. Jadi tips-nya HITUNGAN? BANYAKIN LATIHAN. (gue nggak tau cara lain, yang tau bisa kasih tau gue plis #mukamelas)

3. Kalo soal bahasa, biasanya gue cuma belajar dikit. Kecuali kalo itu bahasa jawa. Tes bahawa Jawa itukan always, selalu, pasti ada aksara jawanya kan? Gue dulu waktu SMP dan SD jarang diajarin, jadi SMA gini gue susah. Nah, cara gue… gue menulis nama bias-bias gue dengan huruf jawa. Sumpah ya! jadinya aneh banget.

4. Ketika lo hobi internetan, apalagi twitteran, kayak gue. Sehari nggak liat TL itu rasanya hampa. So, GUE MEMBAWA MATERI ITU KE DUNIA GUE ya, biar gue paham, jadi gue meringkas materinya di TL. Dan ternyata itu nggak cuma bermanfaat buat gue, tapi juga temen-temen gue. Dan juga mengganggu orang lain sbenernya, tapi untung saja mereka mengerti, ALHAMDULILLAH!!

udah deh kayak gitu doang, hahaha…

Oh ya, contohnya gue menghubungkan materi itu,, jadi gue meringkas biologi bab animalia, nah itu kan ada apa aja sih, Porifera, Nemathelmintes, Coelenterata, Platyhelmintes, dsb (gue lupa)

Gue menggunakan Suho sebagai penggambaran Porifera, gue juga nggak ngerti darimana Porifera bisa nyambung sama Suho. Terus bagaimana Chanyeol bisa nyambung jadi Platyhelmintes, dan Taeyeon sebagai Coelenterata. Dari sisi manapun, orang-orang pasti mengira gue menghinakan mereka. Tapi tidak!

Gue katakan sekali lagi tidak!  Gue nggak menghinakan mereka. Gue hanya…. menggunakan mereka sebagai perumpamaan materi, tapi tetep aja sih, rasanya kasihan banget Chanyeol, masa dia Platyhelmintes, berarti dia Taenia saginata dong? Mmmm, gue nggak akan berpikir soal itu. Yang jelas gitu,, (apanya yang jelas?)

Nah terus soal TL itu, gue meringkas materi di TL karena gue merasa hal itu lebih menyenangkan aja. Lo harus nyoba deh, serius, itu menyenangkan (sekaligus mengganggu)

Sampe ini, Problema UKK selesai, tapi gue masih bingung soal lompa pidato, Serius!!! Manusia semacam gue? Pidato? Kali aja bisa, AMIN!!

Himrasaki

Ahnmr

Advertisements

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s