Semester 3: The Unfortunate Story of Dr. Hasto’s Daughters and Son

tumblr_mjnunepUXa1r5t38ao1_500

Berasa kayak bertahun-tahun udah jauh dari rumah setelah lama nggak ngisi blog. Jangan tanya kenapa gambarnya harus Lee Jongsuk. Gue lagi suka aja gara-gara dia jadi Park Sooha. Tapi agak nggak rela dia jadian sama tante Boyoung. But that’s okay, she is going to get married anyway. Selamat Om Jisung, Tante Boyoung. Semoga dikaruniai ana ganteng kayak Sooha dan cantik kayak aku, wahahahahaha.

Ngomong-ngomong soal Tante Boyoung, lebaran tahun ini *Nggak nyambung* (buat gue) sepi banget, serius.

But let me tell you something:

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN, JIWA DAN RAGA, PERKATAAN DAN SEBAGAINYA.

and know what, i realize that i’m not a good author

I’m sorry to my readers, because i abandoned you guys

*readers nyanyik*

Gue lebaran sebenernya cuma lima hari apa tujuh harian gitu. Dua hari nginep di rumah mbah yang di karangpandan, dan sepi banget. Dari kedua belas anak mbah gue,, yang dateng cuma keluarga bapak gue dan anak keenam mbah gue, yang artinya bude gue, kakak bapak gue.

Tidak banyak yang gue lakukan disana, cuma main The Sims aja dan nonton TV lalu main internet dan nulis ff (Gue juga jadi trendsetter atas “Bikin Sushi dari MAMA SUKA NORI”) . Beda banget sama lebaran tahun-tahun sebelumnya. Paling nggak tuh ada anak-anak kecil merusuh, ada yang main petak umpet atau nggak pada mancing ikan di kali belakang/depan rumah mbah. Gue kayak pengen nangis gitu, kemana lebaran gue dulu? Where is my LEBARAN? Yang gue sayangkan adalah, nggak apa-apa sih budget THR naik. Tapi yang ngasih dikit. Sama aja boong, dan gue merasa dibohongi.

Tapi gue nggak masalah sama duit, gue cuma kangen sama keluarga besar gue, That’s all

tumblr_mh76mxj2iz1qasjaoo1_500

Pagi-pagi habis sholat ied, gue langsung terbang *naik mobil sih* ke Solo. Kita *keluarga gue* mau ke Jakarta (Bekasi sebenernya, tapi pada bilang ke Jakarta sih, ya gue ngikut aja) Naik Bus, sekeluarga besar Ibuk gue, well. Nggak ada Om atau Tante gue, they were in Jakarta already. So then “I” stuck there with my Mom’s Cousins.

Gue sebenernya kenal siapa saja sepupu-sepupu ibuk gue itu. But, I don’t understand either. Waktu gue masih kecil, mereka terdengar nice gitu sama gue, but setelah gue jadi “gadis” gini, gue kayak semacam DICUEKKAN.

Yah, gue bukan Aulia yang doyan main bola dan layangan lagi, bukan Aulia yang suka manjat pohon mangga, atau mbedolin singkong tetangga. Gue sekarang udah jadi Aulia yang anggun dan menawan, cantik dan menarik dan kau mulai dekati agkuwh…  (Eh, itu lagunya Ratu btw, yang lelaki buaya darat kalo masih ada yang kenal)

Sam_puckett_-_awkward

And the situation got awkward from the start to the end. I spending almost three days inside the bus, listening to the song on my phone. The worst part is that i have to bath in PEMANDIAN UMUM. Astagfirullah,, ingat gue sudah “gadis” dan itu terasa nggak nyaman banget.

Setelah sampe di Jakarta, kan acara lebaran gitu yah. Ya makan-makan dan ngobrol-ngobrol, instead of wasting my energy. Gue duduk deket tiang dan tidur beberapa jam disana. Soalnya gue nggak bener-bener bisa tidur di bus. Bus-nya tuh asik banget deh,, lo nggak perlu ke korea atau negara empat musim buat merasakan dinginnya musim salju. Yang perlu lo lakukan hanyalah sewa bus itu dan nginep disana selama semalam, karena bus itu menawarkan sensasi musim dingin yang nyata banget. Namanya Ratna Transport kalo lo mau sewa buat mudik taun depan, lagian enak kok kalo masih di daerah Jakarta, buat ngadem.  hubungi 08********* (gue nggak di bayar buat promosi lhoh, sungguh)

Pulang dari BEKASI, gue kena iritasi mata. Dan itu mengerikan cause gue jadi takut liat diri gue sendiri. Gue sampe di karangpandan lagi Senin malem. Ketika sepupu-sepupu gue yang seharusnya dateng beberapa hari sebelumnya udah pada pulang. Kesel gue, waktu dateng lagi kesana udah sepi lagi.

Cuma tinggal keluarga gue (berjumlah tujuh orang) Kakak bapak gue, bude gue yang keempat (berjumlah dua orang, Ibuk-anak cewek) masih bisa dhitung jari euy. Sembilan orang tok, bayangkan betapa ramainya ituh!!! hahahaha. (Tertawa getir)

Buruknya lagi, bapak-ibuk-mira (adek gue yang paling kecil) pulang duluan. Jadi disana tinggal kakak gue sebut aja Jebe, Gue, adek gue ifah, dan adek ganteng gue Sooha *eh*

Kita tinggal di karangpandan sehari lagi bareng sama Bude santi dan Kakak sepupu gue. Terus keesokan paginya kita ke Solo. Ke tempat sepupu gue, namanya Rafi. Dia line gue, suka motorcross, pintar membaca Al-qur’an dan JKT48 Fanboy, lo kalo tertarik tinggal bilang gue aja ntar gue kasih nomernya. Dia ganteng kok, mirip Aliandro di ftv horror Trans TV itu.

Udah cukup, gue nggak mau promosi sepupu gue. Gue mau bercerita soal “The Unfortunate Story of Dr. Hasto’s Daughters and Son” Yah, awalnya bapak gue berjanji mau jemput gue hari itu juga. Tapi nggak bisa karena bapak gue sibuk. Dan Bude santi serta kakak sepupu gue udah pulang bareng Om gue yang kesepuluh naik mobil, APV. Bareng sama Tante gue dan anaknya yang bernama Dafa. Uh ini bocah lucu banget, masa dia lebih suka ngomong ‘andwae’ ketimbang ‘jangan’ (ini gue sih yang ngajarin) tapi gue nggak tau dari mana dia bisa belajar gwiyomi.

Di rumah sepupu gue, yang mereka juga lima bersaudara kek gue dan saudara gue. Tentu saja, gue cuma deket sama line gue. Si Rafi itu. Dia emang udah brother banget deh sama gue. Even tough waktu kecil gue sering dikibulin sama dia, dan bodohnya gue percaya. But thanks to him, gara-gara dia gue jadi suka nulis fairytale gitu.

Well, beberapa tahun setelah itu, dia udah tumbuh jadi perjaka yang suka JKT48 dan gue jadi perawan yang suka Kpop. Waktu kita main PS, ya cerita-cerita gitu. Dia cerita soal berhentinya dia dari jadi fanboy JKT48 lalu beralih ke hardcore music, dan ngenalin gue ke musik rock. Yah, gue suka beberapa but, telinga gue nggak terbiasa dengan orang yang nyanyi seperti “HOEK!!! HOEK!!! ARRGHHH!!! HOEK!!!”

It’s to annoying to a girl who listening to Justin Timberlake music.

Yah, akhirnya gue pulang di anter sama Om gue. Pada akhirnya bapak nggak bisa jemput karena nggak ada mobil (FYI, mobil gue barusan di jual).

tumblr_mcdcmewCFz1qkxcnao1_r1_500

-And Indonesia Independence Day-

Indonesian President Achmad Sukarno Calming down Protesters

(Lihatlah betapa semangatnya Pak Soekarno,, bisakah kita seperti itu? #ea)

(Hiraukan kalo Pak Soekarno nunjuk Krystal)

Pagi ini gue terbangun dengan mata yang… ngantuk? ya serah deh ya. Pokoknya hari ini sebenernya gue cuma pengen:

-Upacara-

-Ke Perpus kota-

_Pulang, Tidur siang-

-Bikin FF-

Sesederhana itu.

Lalu beberapa sms dari temen gue langsung menghancurkan jadwal sederhana itu dalam hitungan sepersekian detik. Gue langsung mikir lagi untuk mengubah jadwal itu menjadi sedemikan rupa, sampai akhirnya gue menghabiskan weekend bareng sobat gue Toyos.

Upacara pagi itu, lebih kayak festival baris berbaris sebenernya. Karena kami pastinya udah tau apa yang bakal dikicaukan pembina upacara adalah pidato dari walikota, yang kurang lebih isinya ” Selamat Ulang Tahun Indonesia, Semoga Kita Tambah Maju” That’s All, nggak menumbuhkan rasa nasionalisme, kurang lebih.

Yang menarik ya pas anak paski baris berbaris,, udah itu aja yang membuat mata (gue) terbuka lebar.

tumblr_m9ushbHWCs1rsskhm

Aslinya gue ada janji sama Jaja, dia bilang mau pinjem buku fantasi-fantasi gitu di perpus kota. Tapi karena dia nggak bales sms gue ya udah gue tinggal aja sarapan sama Toyos, eh begitu sampe di soto-an, dia sms udah nyampe di depan sekolah gue (sekolah kita beda). (Aslinya gue juga udah janjian sama Toyos mau silaturrahmi gitu ke rumah temen-temen). Lah, gue bingung cause dia juga buru-buru. Ya udah deh, akhirnya gue minjemin buku buat dia dan bolak-balik salatiga-tengaran buat ke kosan dia dan ngasih buku.

Gue awalnya nggak tau ada acara rapat organisasi, tiba-tiba gue diajakin Toyos, ya udah gue idem aja. Organisasi itu namanya GK. Gue nggak akan kasih tau kepanjangannya, i’m not eager to tell anyone about that. Tapi itu bukan organisasi rahasia. itu organisasi remaja, isinya asyik deh pokoknya. Kegiatan islami-islami gitu, kalo mau ikut silahkan daftar ke GK kota masing-masing. (Solo, Jogja, Wonogiri, DLL)

Sebagian besar hari itu gue habiskan di rapat itu. Gue nggak begitu ndengerin karena gue anggota yang masih diragukan (hanya nama gue yang ditulis pake pensil soalnya) But, who cares. I really do care actually 😦

Yang gue lakukan cuma buka twitter aja, habisnya gue nggak tau apa yang diomongin. Gue cuma ikut dua kali rapat, dan sebenernya bapak gue sanksi ikut organisasi begituan, beliau takut gue ntar jadi kepartaian begitu. Berapa kalipun gue meyakinkan beliau bahwa organisasi itu biasa aja.

Mbosenin jujur, tapi… Oh ya, gue belum cerita soal adek kelas gue yang mirip Krystal. Iya, Krystal Jung adeknya Jessica Jung itu. Member f(x) yang paling muda.

Adek kelas gue itu namanya unik, Nibras. But bacanya Nibros. itu pake pelafalan arab. jadi Nibros,,…

 Yah gue heboh gitu sih,, namanya aja gue. Apa dikit heboh, but gue sedikit menahan diri. Karena di GK lo nggak bisa bersikap ‘gila’ disana isinya anak-anak kalem. Even Nibras anaknya kalem. Beda biat sama Krystal.

Yah gue panggil dia “Krystal di Dunia Paralel” Habisnya dia kebalikan Krytal banget. Krystal kan sukanya buka-bukaan kalo Nibras nggak, dia itu tipe akhwat muslimah yang lo bakal iri. #ea#ea

Gue sebenernya udah memahami kemiripan dia sama Krystal sejak kelas 8 (Kita dulu SMP-nya bareng, tapi setelah SMA kagak) tapi waktu itu gue nggak heboh karena gue lebih suka Sulli ketimbang Krystal. But now, gue lebih suka Krystal yang dingin dan misterius #ea dari pada Sulli yang begitu-begitu aja tapi di-fans-in sama Ibuk gue.

Semua kehebohan itu gegara ini (Kalo lo suka Chanyeol, atau Krystal, atau Sulli, atau Kris, lu kudu baca, But lo kudu ngerti bahasa inggris) :

http://www.asianfanfics.com/story/view/451413

Wuah,, gue sebagai KDRT Couple Shipper mungkin jadi manusia terbahagia setelah ‘menemukan’ ff itu. Tapi agak kecewa sih sama akhirnya, entah kenapa.

😦 tapi aku berusaha buat terima aja,, akhirnya KDRT Couple bareng, walaupun ada sesuatu yang mengganjal dalam hati #ea

awkward-pics-17-1

Well, kehebohan itu masih berlanjut di Twitter, gue dan temen gue (kalian deerburning shipper pasti kenal siapa dia,, dia cukup terkenal dengan ff-nya soal deerburning) berdebat soal akhir ff itu dan soal siapa yang ituin krystal … ergh gue rasa nggak perlu ngebahas ini, hahahaha!!!

Kembali ke GK. Sampai akhir rapat itu, yang gue tau cuma soal desain baju GK Salatiga dan So-on,, gue selak pengen pulang dan mandi. Tapi Toyos ngajak gue makan es krim, ya dah lah kita makan es krim. Nah pas makan es krim itu ada beberapa pelajarn yang bisa lo dapet (terutama cewek) dari pembicaraan gue dengan Toyos.

Gue: “Yos, gue bukannya sombong ya, tapi kadang gue ngerasa aneh gitu kalo temen gue ya -maaf- lebih jelek dari gue sekali pacaran bisa dua cowok”

Toyos: “Eh iya, gue kadang juga ngerasa gitu, dan gue mikir, kok bisa gitu lho,, bukannya gue apa, atau ngarep ke cowok yang kayak gitu. Gue cuma mikir aja, apa gue kurang cantik, kadang jadi nggak pede”

Gue: ” Tapi salah nggak sih ngerasa kayak gini, kadang gue ngerasa salah kalo punya perasaan kayak gini, ya gue juga bukannya sombong, gue keliatannya emang lebih cantik dari temen gue itu kok *Ngaca pake hape*”

Toyos: “Cowok sih li’, kita tau apa soal mereka, kita tu susah banget memahami cowok, sama kayak cowok susah memahami kita. Lagian susah cari cowok baek-baek sekarang”

(Habis itu kita nge-gosip bentar soal Logan Lerman KW100)

Gue: “Kita cuma bisa apa sih, yang kita lakuin selama ini tu cuma menerka-nerka, dan nggak pernah bener-bener ngerti mana realita”

(Coba lo ambil apa pelajarannya, gue juga nggak yakin apa pelajarannya,, Gue mash sok bijak aja HAHAHAHAHA *garing*)

Pesan gue kawan. Ini kan hari kemerdekaan *Ini dari awal kok nggak nyambung yah* kita harus mengintrospeksi diri. Jangan jadi pemuda yang biasa-biasa aja, jadilah seseorang yang super.

Gue tadi baca tweet gini :

Indonesia itu ibarat pohon yang gede banget, dan satu-satunya cara buat ngehancurinnya adalah dengan menghancurkan akarnya, nah pemuda adalah akarnya, jadi yang dihancurkannya adalah pemuda pemuda itu dulu, dari moral dan kepedulian

So guys, what do you think?

RTEmagicC_31e5664186.jpg

Advertisements

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

2 thoughts on “Semester 3: The Unfortunate Story of Dr. Hasto’s Daughters and Son”

  1. dengan menulis ff yang berbobot dan isinya mengandung pesan adalah salah satu cara berbagi ilmu, yang positiv tentunya dan itu nambah niai plus buat kamu soo…. Jadi jangan ngerasa rendah diri kalo kamu ga dapet cowok,yakin semua indah pada waktunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s