Silent: A Story of A Girl [Cerita Pendek Original]

tumblr_mgxxwnJtoQ1ri5nfqo1_500

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana,
Seperti isyarat yang tak sempat
Dikirimkan awan kepada hujan
Yang menjadikannya tiada…

-Sapardi Djoko Darmono

A Story of A Girl

Itu pertama kalinya kau bertemu mata dengannya. Ia berada di tengah lapangan, mencekal bola berwarna jingga besar, dan tersenyum. Kau tidak tahu siapa dia, yang kau tahu kau merasakan sesuatu padanya detik itu juga.

Kau berjalan kembali ke kelas bersama teman-temanmu, menikmati segelas milo, dan sesekali memalsu tawa ketika mendengar tawa dari temanmu yang lain. Mengiyakan apa yang ditanyakan temanmu padamu, padahal kau tak tahu apa yang ia tanyakan. Kau sibuk dengan pikiranmu sendiri soal laki-laki itu, soal senyumnya yang mendadak membuatmu lupa akan segala hal dan kaos dalam bendera Inggris yang entah kenapa membuatmu merasa ia sangat lucu saat orang lain menganggapnya norak.

Pagi itu adalah pagi paling indah saat kau berpapasan dengannya dipertigaan lorong. Ia baru saja berjalan dari jalan utama dan kau baru saja selesai memarkir sepedamu di garasi. Lagi-lagi kau berbagi tatapan spesial dengannya, ia tersenyum sungkan padamu sedangkan kau sibuk mengalihkan pandangan yang justru terlihat sangat konyol.

Ketika kau berjalan lagi menuju kelas, kau terus terngiang-ngiang potongan video itu dalam otakmu. Kau bayangkan sendiri dirimu bersikap canggung sekaligus bodoh didepannya. Kau terus tertawakan dirimu, tak peduli orang-orang menganggapmu gila.

Saat materi akuntansi menguasai otakmu seharian dan rasanya ingin membuat kepalamu meledak, ada satu hal yang membuatmu bisa lepas dari stres itu. Melihat penampakan Tuan-Kaos-Dalam-Bendera-Inggris melintas di depan kelasmu dan berjalan ke kafetaria. Ia nampak tak sadar ketika kau memperhatikannya, dan tanpa kau sadari juga teman sebangkumu memperhatikanmu dan menamparmu agar kembali pada kenyataan.

“Hei! Kau harus selesaikan tugasnya” Kata temanmu setengah terkekeh.

Kau menyahutnya dengan senyum tipis dan mengucap tiap perkataan yang akan diucapkan gadis kasmaran ketika mengetahui temannya tahu soal siapa orang yang mencuri perhatiannya. “Jangan bilang siapa-siapa, oke?”

“Tentu saja” Ucapnya seperti orang-orang lain. Padahal siapa tahu ia adalah biang gosip.

Kau kembali lagi dengan milo, dan perngharapan. Hari ini kau tidak melihat Tuan-Kaos-Dalam-Bendera-Inggris itu di lapangan. Tidak biasanya ia tidak bercengkrama dengan bola basketnya, berlari di bawah terik sambil berusaha keras memasukkan bola ke dalam ranjang. Kau merasa ada yang hilang ketika kau tak menemukannya dimanapun dikantin itu. Kau jadi bertanya-tanya pada dirimu, apakah gerangan yang terjadi padanya yang membuatnya tak berada di lapangan.

Kau memutuskan untuk pulang karena lelah menanti, dan ya, milo-mu telah habis. Sepanjang perjalanan pulang, ketika kau akan tidur, dan ketika kau bangun. Bayang-bayang akan dirinya memegang bola basket dan tersenyum padamu tak kunjung hilang. Kau sadar bahwa kau telah menjatuhkan hatimu padanya. Meski kau tahu kau tak cukup berani untuk mengungkapkannya.

Hari-hari berikutnya kau semakin jarang bertemu dengannya. Selain karena kau sibuk dengan tugas sekolahmu, ia juga semakin jarang muncul dengan bola jingganya. Sayangnya ia tak pernah bisa menghilang dari pikiranmu meski kau jarang bertemu dengannya. Tiap kali kau pulang, kau selalu sengaja mengecek kelasnya apakah ia masih disana, ataukah di lapangan, atau mungkin sudah pulang. kau hanya bisa menerka-nerka apa yang terjadi padanya.

Hingga suatu hari kau tahu apa yang membuatnya jarang muncul. Kau tak pernah sadar bahwa ia tak hanya melangkah padamu.

Ketika hati lain, hati yang lebih siap menawarkan cinta padanya. kau hanya bisa diam dengan cintamu sendiri. Menatap dunia yang terus berjalan dan kau terjebak dengan perasaanmu yang terlanjur digali terlalu dalam. Kemudian yang kau berusaha menghancurkan perasaan itu sendiri dan berakhir takut untuk mencintai lagi.

-end-

Mungkin ini emang bukan Ori Fic terbaik gue tapi gue harap cukup menghibur (?) Thanks udah baca.

ahnmr

Advertisements

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s