Semester 4: Uli Under Maintenance

awkward-pics-17-1

Life goes on and you just can’t stand there

As time goes by…. i lost my self dude…

Entahlah guys, gue nggak tau apa yang terjadi sama gue belakangan ini. Kalo dalam istilah penerbangan (?) mungkin gue lagi mengalami jetlag. Cuma kasusnya adalah gue mengalami school-lag.

Padahal udah satu semester lebih gue pindah dari sekolah lama ke sekolah baru. Gue bahkan juga menemukan teman-teman baru yang gokil abis yang rela menyela waktu luang mereka untuk ngelatih gue menjadi ‘The Real Perempuan’. Itulah kenapa gue memberi judul postingan pertama di semester 4 ini dengan Uli Under Maintenance. Gue istilahnya sedang dalam masa perbaikan, masa pelatihan menjadi ‘The Real Perempuan’

Sebelum masuk ke inti pembicaraan (?) Gue mau kalian semua (yang baca postingan ini) berdo’a buat saudara-saudari kita yang tengah menghadapi bencana diluar sana. Saudara-saudari kita yang mengungsi akibat letusan Gunung Kelud, yang udaranya tercemar karena kebakaran lahan gambut, banjir (kalo masih), dan juga saudara-saudari kita yang lingkungannya tengah tercemar oleh abu vulkanik. Let’s pray for their and our safety. Dan kalo mampu kita bisa menyumbang barang kebutuhan sehari-hari untuk mereka yang sedang kesusahan.

Btw, hari ini perasaan gue campur aduk. Gue takut banget sama yang namanya gunung meletus sampe tadi malem tiba” gue bangun dan buka twitter ada berita gunung kelud meletus, halaman depan rumah udah diselimuti oleh abu vulkanik dan gue jadi merinding sendiri.

Disisi lain, adik gue dan beberapa temen gue malah bilang ‘Berasa drama korea’. Oke, gue nggak ngerti. Tapi gue jadi ngebayangin kalo misalnya ini musim salju, terus gue mau naik angkot tabrakan sama cowok ganteng, terus berpandang-pandangan, gue pura-pura marah, terus cowok itu tertarik sama gue, jadilah fanfic… -_-

Cukup berkhayalnya. Gue akan kembali ke inti pembicaraan.

Belakangan temen-temen deket gue, sebut aja Bos, Artis, dan Nenek, lagi getol banget membentuk badan. Artis dan Nenek mencoba mengecilkan badan, sedangkan Bos ingin badannya tambah berisi (Biar jelek katanya, biar nggak dikejar-kejar cowok mulu. Padahal  gue tahu sebenarnya dia merasa primadona -_-)

Oh ya, gue  perkenalkan dulu makhluk-makhluk aneh yang sekarang mengisi hari-hari gue di semester 4. Yang pertama adalah Artis, sebenernya namanya Yuni. Tapi karena dia mempunyai obsesi tidak sehat untuk menjadi seorang artis, dia menamai kontak dia di hape gue dengan’Artis’

Kalo Bos, sebenernya namanya Lia. Tapi karena dia okol (Kuat) kayak preman-preman, kita memanggilnya Bos. Padahal badannya kecil dan namapk lemah. Tapi gue nggak tau gimana dia kuat ngegendong gue…

Nenek. Nenek adalah makhluk paling bawel dan cablak yang pernah gue kenal. Sebenernya namanya Citra. Tapi karena kebawelannya yang luar biasa berisik, dia jadi dipanggil Nenek. kalian nggak akan percaya kebawelannya dia  itu kayak apa. Pas mau beli gorengan tiba-tiba dia ngomong, “Eh kamu beneran mau beli gorengan? Gorengan itu memperpendek umur lhoh, kalorinya itu blah blah blah. ” Waktu mau masuk kamar mandi yang ada lumutnya, “Ih kamu serius mau pipis disitu, liat tuh lumutnya, itu radikal bebas, ntar anak kamu cacat lhoh, blah blah blah” Nenek adalah makhluk yang secerewet itu.

Dua lagi adalah pasangan paling ‘luar biasa’ di kelas gue. Astrid  dan Vita. Mereka awalnya nggak deket, tapi sekarang mereka kayak semacam kembar tapi beda gitu.

Semester 4 buat gue adalah sebuah kesempatan dimana gue bisa berubah jadi seseorang yang lebih baik, lebih berprestasi, dan gaul.

Gue pernah menyinggung betapa cupunya gue disemester 3. Tapi disemester 4 gue tidak secupu itu lagi. Gue berniat untuk jadi orang yang lebih baik. Dimulai dengan cara gue bersosialisasi dengan orang-orang disekitar gue. Gue akhirnya menemukan orang-orang unik itu, yang mereka juga menemukan gue yang katanya aneh. Padahal gue gaul gini, hah, hih, huh.

Tapi masalahnya sekarang adalah, ketika gue berada di luar kelas dan dihadapkan pada orang-orang yang sama sekali nggak gue kenal. Gue harus canggung lagi dan gue harus cupu lagi.

Sebenernya, gue nggak pernah bener-bener tinggal di salatiga padahal udah terhitung 8 tahun semenjak gue pindah ke kota ini. Tapi gue baru bener-bener tinggal di salatiga semenjak gue pindah ke sekolah yang artinya belum ada setahun ini. Gue nggak kenal siapapun, temen SD udah nggak kenal gue, nggak ada temen SMP gue. Gue bener-bener dihadapkan pada suatu dunia yang baru, yang membuat gue terpaksa berbaur dan menyesuaikan diri.

Gue tau banget gue banyak berubah semenjak pindah. I’m not into Kpop anymore, i’m not that nice anymore, i’m not that innocent anymore. I was change into completely different person that i don’t even know.

Jujur aja gue nggak tahu siapa Uli sekarang apa yang dia mau dan apa yang dia inginkan. Dia kehilangan arah.

Apalagi semenjak laptop gue, si merah masuk bengkel (?). Data gue, hidup gue sebelum pindah sekolah ada di dalam harddisk itu semua. Cerita-cerita yang nggak pernah gue publish, cerita-cerita yang belum selesai, poster-poster ajaib gue, foto-foto artis yang udah sampai ribuan, semuanya hilang tanpa jejak, tanpa bisa kembali lagi.

Amnesia permanen laptop gue memaksa gue menjadi orang baru lagi. Membaut gue terpaksa jadi seseorang yang lain lagi, yang nggak gue kenal, dan harus gue bangun karakternya lagi.

Gue capek harus mengulang semua cerita gue yang ajaib dalam bentuk baru. Gue kehilangan cara untuk nulis, tangan gue beda. Apalagi semenjak gue berlatih untuk jadi ‘The Real Perempuan’ yang kudu pinter masak, pinter dandan, pinter ngerawat tubuh dan wajah dan kulit biar cantik. Actually i’m not really into it, i actually lost myself somewhere deep inside me, i just don’t understand the path to get there.

I need someone to remind me, to encourage me to be myself. I totally lost ‘me’

I’d rather be someone that everyone doesn’t know or care, than being someone who chase something that never actually matter.

For anyone who find this blog, i really want to apoligize as much as i could because i lost my ability to write fanfic or even short-story. I really lost myself, guys. I don’t even know how to get it back. So please understand my situation and be patient to wait my stories to continue…

I can’t promise you anything but i will try. Thanks for your understanding.. and sorry for bad grammar…

Uli and this blog is under maintenance, sorry…

tumblr_inline_mm3lx6qK3t1qz4rgp

ahnmr

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

2 thoughts on “Semester 4: Uli Under Maintenance”

Leave a Reply

