Fanfiction Review: Rocket To Space (Indonesian Review)

Image

Story Link

https://www.asianfanfics.com/story/view/629609/1 English

Title: Rocket To Space

Author: byharu

Summary: He builds rocket to send her off to space

 Fanfic yang satu ini mungkin adalah the best of the best dari semua fanfic yang pernah gue baca. Selain karena jarang banget ada orang yang bikin fanfic Baekzy, jarang juga ada orang yang bikin fanfic dengan ide se-fresh ini.

Dari liat summary-nya gue udah punya perasaan kalo fanfic ini bakal jadi juara. Dan ya, fanfic ini emang juara di hati gue.

Lo akan disuguhkan dengan gambaran masa depan dunia yang semakin nggak kondusif buat ditinggali manusia. Dimana disana dunia dibagi menjadi beberapa sektor, yang setiap sektornya dinamai dengan angka kayak 1,2,4 dst, the bigger number means tempatnya makin nggak kondusif buat ditinggali. Dan tempat yang paling nggak kondusif buat ditinggali bernama Sector X

Baekhyun sendiri berasal dari sektor 2, dimana disektor 2 berisi para ilmuwan. Ayah Baekhyun seorang profesor dibagian aeronautic and aerospace. Sedangkan Suzy in the other hand berasal dari sektor x, dimana sektor itu alam sangat nggak bersahabat, panasnya sampe 45 derajat, dan mereka jelas kekurangan air bersih. Orang-orang dari sektor x yang masih bertahan hidup bakal dijadikan kandidat buat jadi astronot, dengan syarat they have to be extremely genius. Suatu hari nanti mereka bakal dikirim keluar angkasa untuk menjalani one-way mission. Yang artinya bagaimanapun juga orang-orang dari sektor x dipersiapkan untuk mati.

Yang gue suka dari fanfic ini adalah:

1. Penggambarannya Soal Masa Depan

Byharu disini menggambarkan masa depan bumi tua yang udah sakit-sakitan. Yang mana menurut gue mungkin banget terjadi apalagi kalo liat situasi dunia sekarang ini. Gue suka banget waktu byharu menggambarkan gimana orang-orang berusaha keras buat bertahan hidup bahkan dengan lubang ozon yang udah bolong dimana-mana.

2. It Sad, Yet So Romantic

Karena genre-nya angst, ya bagaimanapun juga lo harus bersiap-siap dengan akhir nggak bahagia. Disini, byharu nggak menceritakan dunia yang dimana lo nggak boleh berhubungan dengan sektor lain. Satu-satunya jurang pemisah diantara mereka adalah bahwa dari awal mereka udah ditakdirkan untuk nggak bersatu bukannya nggak boleh buat bersatu, so simple.

3. Masuk Akal

Nggak ada yang berlebihan dari fanfic ini, suma diceritakan dengan jujur dan masuk akal. Hubungan Baekhyun dan Suji juga nggak terkesan buru-buru, semuanya mengalir dengan apik dan lo bakal bisa menikmati banget.

4. Sudut Pandang

Gue suka gimana byharu ngambil Baekhyun sebagai ‘Si Pencerita.’ Mungkin emang lebih baik dari sudut pandang Baekhyun karena ini Oneshoot. Gue suka gimana Baekhyun memandang dunia disekitarnya dengan Suji sebagai pusatnya dengan sederhana dan melankolis, tapi dia juga nggak lupa menegaskan detail soal dunia yang bergumul disekitarnya. Cerdas.

5. Worth It!

Meskipun bukan crackship popular, dan gue juga nggak tahu apa motivasi gue nge-ship mereka. Dari segi cerita, fic ini percuma banget kalo dilewatkan gitu aja. Karena fic ini juara dan lo bakal nyesel banget kalo nggak baca.

30/3/2014

Ahnmr

Advertisements

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s