Semester 4: Tips Oke Berangkat Tes (For Girls)

large

What Real High School is…

  Gue yakin banget siapapun yang baca post ini sekarang mungkin udah mau selesai ngerjain UKK. Gue sendiri juga udah tinggal beberapa hari lagi kok. Gue cukup sadar kalo gue nge-post ini tuh telat banget. Tapi gimana sih girls… jiwa raga gue udah dicaplok sama UKK. hah!

  Buat yang mungkin berangkat UKK masih loyo dan nggak nyamanya, dan masih capek. Gue punya tips oke buat menghadapi UKK dengan senyuman. So, cekidot!

TIPS OKE BERANGKAT UKK

1. Pastiin elo udah ngerjain soal-soal yang sesuai dengan kisi-kisi.

tumblr_m9gqsyTGMx1rvwbys

Kenapa? ini penting sista. Selain lo bisa belajar, tapi yang paling penting dan paling utama. Elo nggak akan merasa kikuk di dalem ruang tes. Karena lo merasa “Huh, Gue kan udah ngerjain soal” entar kalo ujung-ujungnya soalnya beda sama kisi-kisi, elo udah pernah baca materinya kan. So Santai aja, elo pasti bisa jawab (Sekalipun itu elo harus ngarang-ngarang jawaban yang lo anggap paling bener)

2. Menyerah sama materi? Berdo’a

tumblr_mh3p1jUKa61qhs5k0o1_r1_500

 Ini penting banget. Karena lo nggak bisa melakukan apapun tanpa campur tangan TUHAN.

3. Dandan yang cantik biar nyaman dilihat.

tumblr_msvtr77PKD1swf6lwo3_250

  Gue tau, gue tau banget gimana bentuk kita waktu EXAM WEEK. Kita nggak ada waktu perawatan, memanjakan diri, no! Waktu kita tersita untuk belajar, belajar, dan belajar. Jadi (Sorry) bentuk kita jadi jauh lebih nggak banget dari kita yang biasanya. Saran gue, pake make up sederhana kaya pelembab sama lipgloss. Dan lo akan terlihat cantik dasar nol.

4. Pilih Beha yang ternyaman.

tumblr_mtqufvmS1e1qjwxc8o2_250

  Ini sedikit  vulgar tapi ini penting sista. kenapa? Karena ketika test dan beha lo nggak nyaman. Itu bakal ngeganggu banget. Pengalaman pribadi sih, tapi kalian harus mencatat ini baik-baik. Karena menurut observasi panjang gue sejak kelas 8. Pemilihan beha yang baik berpengaruh pada nilai suatu mata pelajaran di hari dimana elo mengerjakan soal UKK/UAS/serah lo.

tumblr_inline_mtsfj49s1m1qk2iez

That’s all tips bego dari Uli…

Himrasaki,

ahnmr

Advertisements

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s