Partying with Girls Generation

Girls-Generation_1435625881_af_org

Ketika orang lain deg-deg an, nggak bisa tidur nungguin pengumuman SBMPTN tanggal 9 Juli,

Gue nggak bisa tidur nungguin SNSD comeback.

Gue nggak bakal tau kalo SNSD comeback seandainya Line Official GG nggak nge-line gue foto GG lagi padusan di Parangtritis. (Lihat foto diatas)

Gue bertanya-tanya dimana Jessica. Apa dia ketinggalan di pesawat? Apa malah kesasar sampe  Bali? Terus gue keinget, Parangtritis tuh nggak level banget buat Jessica jadi dia padusan di Hyatt.

(Mm….)

Sebenernya gue ngerti Jessica udah nggak jadi member SNSD/GG lagi dan mikirin itu masih bikin hati SONE gue terluka 😥 bahkan gue nggak bisa membuat Joke soal kepergian Jessica  dari GG. Rasanya nggak etis aja, dan rasanya masih nggak lucu buat hati SONE gue.

Oke, judul postingan kali ini emang nggak cocok dengan topik yang mau gue omongin. Nggak cocok banget. Karena pesta itu seharusnya menyenangkan tapi gimana sih caranya lo berpesta kalo perasaan lo masih berat karena merasa ada yang kurang?

Gue lupa kapan gue kenal GG, tapi gue inget lagu pertama yang gue dengerin yang bikin gue akhirnya terjebak menjadi SONE. GENIE, (I’m genie for your wish) gue juga nggak tau kenapa gue suka. Padahal gue dulu nggak ngerti bahasa korea. Tapi ngerasa nggak sih kalo lagunya catchy banget?? pas bagian Jessica ngomong goomiya geenie-ya?? sama pas bagian marhaebwabwabwabwabwa nya itu??

(masa-masa itu… hufftt)

Masuk semester ganjil kelas 11 sampe semester ganjil kelas 12 gue sempet malu jadi Kpop fans gegara gue sukanya di bully begono dan begini sama-sama temen-temen gue (lo inget kan betapa di SMA itu banyak banget makhluk sok gaul, nah gue rasa waktu itu gue cuma pengen fit in). Ya meskipun gue masih sering buka-buka Allkpop cuma nge-cek kalo-kalo aja ada berita-berita menggemparkan semacam Tiffany jadian sama Nichkhun atau Taeyeon jadian sama Baekhyun, atau jadian jadian yang lain. Yang sempet mengganggu kuping gue adalah gosip” Jessica pacaran sama Tyler Kwon. Gue denger-denger ada suara sumbang, yang katanya Tyler Kwon penipu dan sebagainya, terus Jessica udah mau menikah sama dia. Dan nggak taunya waktu terakhir kali gue ngikutin berita itu kok tiba-tiba seantero penggemar kpop disekolah gue heboh Jessica didepak keluar dari SNSD.

395966_317631228282557_121854961193519_871693_1593114673_n

Lo pernah diselingkuhin? Atau kalo misalnya aja lo belum pernah diselingkuhin, lo pernah naksir orang, eh tau-taunya orang itu udah punya pacar? Lo tau rasanya kan? Nah! Persis! Begitulah perasaan gue waktu tau Jessica Jung MY FAVORITE bitch tiba-tiba bukan lagi bagian dari SNSD. Gue berusaha nggak peduli ya selama beberapa saat (bulan sebenernya) tapi ujung-ujungnya mewek juga waktu flashback semua MV SNSD (Apalagi Divine!! Ya ALLAH DIVINE APAAN???!!!) terus sampe sekarang tuh perihnya kepergian Jessica belum juga menghilang dari hati SONE gue.

(Gue pengen berhenti sedih-sedihan)

2015, gue kembali ditarik ke dunia KPOP oleh suatu kekuatan magis yang gue sendiri nggak yakin berasal darimana. Maka gue menyalahkan dua hal ini:

tumblr_nhribusieu1u2go3io1_r1_1280
BLAME THEM!! BLAME YUNHYEONG!! BLAME JUNHWE!! BLAME HANBIN!! BLAME BOBBY!!! BLAME DONGHYUK!!! BLAME JINHWAN!! BLAME CHANWOO!!!

(AND THEM!!)

red-velvet-airport4
BLAME THEM!!! BLAME WENDY!!! BLAME SEULGI!!! BLAME SOOYOUNG!!! BLAME YELIM!!! BLAME BAECHU!!!!

At least kpop itu selalu regenerasi, seperti mantan yang selalu regenerasi menjadi seseorang yang lebih baik (oke, nggak nyambung) Seandainya nggak ada mereka mungkin gue akan selamanya pergi dari kpop dan nggak akan lagi dengerin kpop. Because SNSD Vocal composition without Jessica is somewhat lack. Ngerasa nggak sih kalo suara Jessica itu khas dan ‘MEMANG’ menambah sesuatu dalam komposisi vokal SNSD. Dan meskipun gue tau member-member lain berusaha keras menambal vokal Jessica yang hilang, tetep aja ada yang hilang. Because SNSD is Taeyeon, Jessica, Tiffany, Hyoyeon, Sunny,Yuri, Sooyoung, Yoona, and Seohyun. Like they always said, ‘Jigeumun So Nyeo Shi Dae, Yeongwoni So Nyeo Shi Dae’ jadi meskipun Jessica udah nggak lagi meniti karir sama SNSD gue yakin, kayak kata mereka, Jessica akan selalu jadi Girls Generation/소녀시대. (OMG lama banget gue nggak nulis hangul)

(Keep Moving Forward, kata Kakak Sooman)

Meski dalam hati gue terus berharap GG bakal reuni, atau bahkan form jadi 9 lagi. Gue lebih pengen mereka menggapai impian mereka, jadi apa yang mereka inginkan. Gue denger sih Jessica udah sibuk dengan Blanc and Eclair… Eclare sorry, laper. Barusan buka websitenya dan ANJI*RRR denimnya bagus-bagus, tapi kok mahal binggo!! ya udah deh nggak jadi beli. Tapi kapan-kapan kalo gue udah kerja dan punya duit berlimpah I WILL!!! Beli produk-produk Blanc and Eclare, masih nunggu fragrance nya tapi…

Gue baca di Paper Towns, ada kata-kata kayak gini, “It’s hard to leave -until you leave” emang, gampang dan lega rasanya kalo udah pergi. Tapi, buat yang ditinggalin, rasanya berat. Ketika lo meninggalkan sesuatu, ya udah, lo pergi, lo pilih jalan hidup lo sendiri. Tapi hal yang ditinggalkan itu lho, kenangan lo yang pergi akan selalu tertinggal disana, senyebelin apapun lo, lo tetep bakal dikenang, dan dikangenin (Nggak percaya? Coba kunjungi guru SMA favorit lo)

I think it works the same buat delapan member yang masih ada di SNSD. Walaupun kayaknya nggak mungkin sesimpel itu. Dan gue nggak tau gimana sebenernya perasaan mereka tapi, ngeliat SUNNY pas konser SNSD di Tokyo dome, keliatan banget dia yang paling ‘kena’ pas nggak ada Jessica. (Gue pengen nangis kalo liat Sunny, nggak kuat gue, nggak kuat) Kayak, waktu dia nangis nyanyi Into The New World, gue kayak pengen teriak. “It’s okay to be not okay, it’s okay to feel sad, it’s okay to cry, it’s okay to get angry, you’re all human after all”

Setelah Jess pergi, gue yakin, SNSD berusaha keras lagi buat bangkit. Diliat dari konsep PARTY yang kayak ngomong “Aku sekarang bahagia, aku sekarang udah bisa bangkit, sekarang kita pesta di parangtritis hahahaha”  ke para fans. Dan gue liatnya entah kenapa semakin terharu. Ngebayangin jatuh bangunnya mereka, maksa-maksa senyum meski perihnya tuh masih bersisa gitu didalam hati.

I hope they’re actually okay, i hope nine of them will find who they really are, and always running for what the believe in.

Here some pics dari acara padusan eksklusif SNSD di parangtritis

Sunny_1435710004_girlsgeneration
Ndegan siang-siang sebelum masuk bulan puasa
Girls-Generation-Taeyeon-Hyoyeon-Sunny_1435709705_af_org
Hyeyeon takut air
Sunny_1435710004_girlsgeneration1
ceritanya nunggu kapal terdampar
Seohyun_1435795964_girlsgeneration1
Astaghfirullah Tipani (Begitu itu kalo habis putus) jangan dicontoh adek-adek
Girls-Generation-Yuri-YoonA_1435881936_af_org
Upload instagram doeloe
Seohyun_1435795961_girlsgeneration
fave!!
YoonA_1435882204_girlsgeneration
Gue nggak tahu itu yoona apa bukan, kayak yoona tapi rambutnya pirang
Girls-Generation-Sooyoung-Tiffany-Seohyun_1435795553_af_org
ciao bella, i feel free~

Meanwhile in Hyatt

gzZuY47

(Watch this if you’re a SONE https://www.youtube.com/watch?v=98zLoRZRP9o cry, as hell)

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

