Bad Blood Thingy, Overcoming The SBMPTN, And Thought About The New Generation of Kpop

tumblr_nr2r40hEns1ro5y21o2_r1_540

(JUDULNYA PANJANG BANGET WANJRRRR) nggak nyambung pula

Here, i talk about the bad blood between my very bestfriend named Astrid and Vita, SBMPTN, And.. dundurudundundun The New Generation of Kpop (The era where i just comeback to kpop and then suddenly jessica is gone from GG, oke BAPER!!!)

Jadi kayaknya lo yang sekiranya menemukan blog gue udah pada nonton Party-nya SNSD. Atau kalo belum gue yakin karena lo pada takut puasanya batal. Here, i give you a tips gimana cara nonton Party-nya SNSD dengan varokah. Bacanya sambil baca Al-Quran. That was the best varokah way to watch SNSD’s Party , try it you’ll love it!!

(Haha, it’s kinda awkward isn’t it? Yes it is)

BAD BLOOD THINGY

Le’t’s start with the first story. Ini tentang temen deket gue bukan tentang video klip Taylor Swift yang musuhan sama Katy Perry. Jadi, mereka adalah Astrid dan Vita, temen yang walaupun dulu kemana-mana nggak sering bareng, but we simply know that we’re bond by heart. Kita sering banget share stories, share our random thought about everything (especially kpop) but i have to say that we talked about almost  everything that ever happen in our life. Dan dulu kalo ngumpul kadang di warung bakso dibelakang pasar raya/shopping, even though tempatnya agak jorok dan ramai, tapi rasanya lumayan kok, dan tempatnya cukup nyaman buat nongkrong dan bergosip (jadi kenapa gue malah promosi tempat?) Selain di warung bakso itu kita juga pernah nongkrong di rumah astrid. Waktu itu gue lagi stress banget dan kita bisa bertahan berjam-jam ketawa-ketiwi nggak jelas sampe tiba-tiba udah maghrib.

So what’s the problem?? Here…

tumblr_inline_mm3lx6qK3t1qz4rgp

The problem is, it will never happen anymore. Dan bukannya karena kita udah lulus SMA dan udah punya jadwal sendiri-sendiri layaknya member idol group A class. Yeah, it could be a the reason. But i think that’s not it, it’s just too… SIMPLE. The thing is karena Vita dan Astrid having a bad blood because of some random little problem that has been confusing me even today when they suddenly appear in my mind.

It start ketika Astrid cewek yang bisa dibilang sangat pendiam dan misterius tiba-tiba dideketin oleh seorang cowok -anak IPA- yang populer (I can say their story is sooooooo korean-drama-like) Of course the maknae little Astrid yang nggak biasa dikasih perhatian semelimpah itu klepek-klepek dan sedikit melupakan teman-teman dekatnya. Dan sebenernya meski waktu itu gue juga sebel (To BE HONEST gue juga ikut ngrasani dia dikit dibelakang, habisnya kesel sih, lo kesal nggak kalo ditinggal sahabat lo demi cowok yang belum tentu jadi suami sah nya? kesel kan, apalagi waktu itu lo adalah anak SMA yang jomblo dan berperasaan labil. Coba deh jadi anak SMA yang jomblo kalo pengen tau rasanya) Gue tau yang paling kena pengaruh perubahan drastis Astrid adalah Vita. Since they close as hell, dan rumah mereka searah, mereka adalah temen pulang bareng, dan tiba-tiba Astrid sudah tidak membutuhkan jasa Vita lagi. It’s kinda hurt doe…

At first, i kinda think that it’s Astrid fault. Well, i always think that friendship is all that matter when you’re just a highschooler, well, ingat kata tante-tante Spice Girls “FRIENDSHIP NEVER END~” Dulu, setelah perubahan sikap Astrid, gue selalu liat dia kayak, ‘well you abandoned us so we abandoned you too’ and then i think that it was my fault too, “FRIENDSHIP NEVER END~” right? Not because of some asshole guy.

Jadi, kelas 12 hampir berakhir, gue mencoba melihat cerita itu dari dua sisi. Gue udah cukup liat sisi dari ‘Teman yang Ditinggalkan’ sekarang gantian gue memposisikan diri gue jadi Astrid yang lagi pertama kali bener-bener diajak jalan sama cowok. Well, it is special, and it is heartwarming, and it seems like everything that’s happen around you is not matter, cause you’re in love? What are you expected when you’re in love? Setelah Astrid cerita ke gue tentang semuanya, gue baru ngerti, there are a very very deep guilt that only her understand how hurt is that. She feel lonely, of course. She feel happy, not really.

And then i suddenly feel guilty about her too. Because…. i’m not helping her or Vita in the first place, and just let them be. I think about it, and yeah i kinda have something in their Bad Blood.

Past a few months, udah persiapan buat SBMPTN. Gue sering mampir ke tempat Astrid buat belajar, dan nongkrong of course. She’s the only one i can talk about Kpop and actually understand Kpop. Dia masih sering curhat ke gue soal cowok asshole itu yang ternyata cuma mainin dia, cause akhirnya cowok sialan itu malah balikan sama mantannya (What the hell.. right?) terus akhirnya Astrid ngomongin soal Vita juga dan yah, hubungan mereka yang masih dingin. So, suatu hari buat menebus rasa bersalah gue, gue nekat pengen mempertemukan mereka berdua biar mereka membicarakan segalanya.

Mereka ketemu, mereka duduk berhadapan, tapi cuma Astrid yang ngomong. And it make me feel like… what the hell, vit, dia lagi ngomong sama elo harusnya lo ngehargain orang yang lagi bicara bukannya bersikap kayak lo semacam Raja yang lagi nggak perlu nasihat orang lain gitu. The only thing Vita said is “Ada lagi?” which actually made me very angry. Dan berpikir bahwa kemarahan dia nggak perlu selama itu, dan dia nggak perlu bersikap se childish itu. Someday dia juga pasti ketemu sama special someone, dan dia bakal merasakan hal yang sama kayak yang dirasain Astrid.

tumblr_mi7845dJAz1rhgt63o5_250

Tapi bodohnya, seperti gue yang biasanya. Bukannya ngomong apa yang gue pikirin gue malah mencoba sok asik dengan bercanda dan mencoba menceriakan suasana disekitar kita bertiga, which is FAIL. A TOTAL FAILURE. Akhirnya, akhirnya, hubungan mereka masih dingin sampe sekarang, dan meskipun gue udah merasa lega, tapi terkadang kalo mikirin mereka, masih ada rasa bersalah yang nggak bisa diobati, cause, they are ‘they’. Gue kenal mereka karena mereka duo, kayak duo maia, bukannya solo kayak syahrini. Rasa-rasanya tu kayak pas Sica keluar dari SNSD gitu, yang awalanya 9  eh jadi 8 (BAPER) tapi gimana sih, yang terjadi biarlah terjadi. The best thing we could wish for is that, they will have a good reunion in the future. At least i hope (Both JESSICA and SNSD, and Vita and Astrid)

Dari mereka gue tu belajar buat bener-bener nggak liat suatu cerita dari satu sisi. Kita nggak boleh asal ngrasani orang  kalo kita nggak bener-bener tau apa yang mereka rasain soal kita. Gue belajar memposisikan diri gue jadi orang lain (yang nggak banyak gue lakukan dulu) dan ngerti betapa pikiran manusia itu sangat rumit. terkadang lo kenal seseorang tapi lo nggak bener-bener kenal mereka.

(Hufftt, BAPER)

OVERCOMING THE SBMPTN RESULT

This week has been a very very surprising week for me. So apparently i’m going to attend Sebelas Maret University this year (Alhamdulillah, Puji Syukur kehadirat ALLAH) If someone out there was in the same year with me, let me know, and let’s be friend!!

tumblr_m6003gxSvd1rnm4kj

Jadi hasil SBMPTN udah keluar 9 Juli kemarin, dan tentu saja semua orang udah liat hasil SBMPTN mereka kecuali yang belum.

Actually, gue nggak tau mana yang harus gue bahas dulu, apakah yang berhasil lolos atau belum. Awalnya gue pikir gara-gara gue lolos temen-temen gue juga bakal lolos. Since i see myself as a stupid teflon slacker pastinya temen-temen gue yang jauh lebih pinter dan rajin dari gue juga ketrima. Makanya gue langsung ngehubungin temen-temen gue dengan excited. And then it turned out, none of my friend in my circle passed. Gulp. Gue jadi  awkward berat. Gue langsung nyesel udah se-excited itu dengan hasil SBMPTN temen-temen gue yang lain. Like, i should’ve not done that in the first place.

Jadi gue nulis ini buat temen-temen gue yang jadi illfeel sama gue, yang sebenernya gue nggak bermaksud se-excited itu. Here:

MA Friend, you know that the SBMPTN result is not the end of the world right? I know it’s important for you right now. You think your future depend on this SBMPTN result. But you know what? it’s not always like that. There are some UM you can overcome which is i think the only choice you can get right now if you want to attend the public university this year. But you know what, the public university may got a name but private university is not bad either, there are lot of private university which is good and better than the public university (well, it’s gotta be a little expensive than the public university, but worth try right?). I won’t let you down, but i honestly don’t know what i have to say.

You know what, i can’t do anything to you right now beside giving you a full support since i’m your friend. Let’s not be awkward toward each other. The future is ahead of us, there’s still a long way and you still can choose what you want to be. Don’t give up, keep trying cause you deserve what you want. You’re great, you’re amazing and no one can tell you otherwise.

I hope you get what you wish for. Let’s meet proudly in the future.

Buat yang lolos:

Udah tau jadwal daftar ulang kan?? Siap-siap, cari kos-kosan gih!

(Okay, i think it is okay)

The New Generation of Kpop

tumblr_nr9vd2IRiN1r64hyao1_1280

Gue lama banget nggak ngikutin KPOP sebenernya. Ngikutin sih paling kalo ada idol group baru dari The Big Three (itupun kalo mereka masih The Big Three sekarang) dan yang terkenal-terkenal aja (yang nggak ke mention nggak usah baper, realistis aja dong yah, NO BASH)

(SINOSIJAK!!)

Menurut gue generasi baru Kpop dimulai dengan kemunculan EXO, EXO is like the second Super Junior. Dulu gue emang excited banget sama EXO tapi setelah mreteli gitu jadi males. Hah! Apalagi sekarang mereka terkenal banget yang bikin gue tambah illfeel. Gue suka waktu fans EXO namanya masih EXOTIC dan bukannya EXO-L. Aneh gitu dengernya. EXO-L, kayak ngomong eksol, eksol, cendol??? Gue akui kualitas musiknya emang bertambah, gue suka Love Me Right, cukup catchy ditelinga gue. Tapi sumpah ya banyak banget eksol yang bikin gue illfeel. Sori kalo elo eksol, tapi coba lo liat diri lo dan ngaca lo termasuk eksol yang gue omongin apa bukan.

BTS, (eh gue bingung yang debut duluan BTS apa Got7 ya??? Kayaknya sih BTS ya? Kalo salah plis let mi know in the komen below yaah) yang menurut gue adalah group Kpop yang cukup iconic. But i’m not that excited about their existence since it’s awkward that i fangirling over a guy my age..cough…cough…Jungkook. Dan entah kenapa waktu comeback nya BTS setelah debut rambutnya V jadi jelek, terus gue jadi males ngikutin, gue nggak suka cowok dengan gaya rambut jelek yang mencoba trendi tapi fail gitu.

GOT7, Setelah BTS kayaknya Got7 kan debut. Nah gue udah kenal Jaebum sama Jinyoung duluan gara-gara lagu Bounce mereka dulu itu cukup catchy , dan gue suka Jinyoung karena rambutnya trendi tidak salah gaul kayak V. Terus mereka comeback dengan debutnya GOT7 dan sejujurnya gue nggak se-excited itu sama lagu girls girls girls, gue lebih suka  AAAAAA~~~ yang easy listening banget. Dan sekarang maaf maaf deh Jinyoung sekarang gue suka sama Jackson soalnya dia lucu banget pas di Roommate.

LEE HI, gue suka banget sama LEE HI, dia tuh kayak IU gue tapi of course mereka tuh beda banget since IU tuh nyanyinya kayak penyanyi opera dan HI so jazzy and catchy and sooooo easy listening… tipe-tipe suara yang gue bakal dengerin pas malam kencan gue hahaha… (kencan sama siapa? lo kan jomblo etdah)

AKMU, have a different music taste from the mainstream Kpop which i really like. I really love 200% itu semacam lagu soundtrack kehidupan ‘stalking gebetan’ gue. AKMU punya semacam koneksi dengan pendengar mereka yang gue suka karena nggak group seperti itu.

RED VELVET. siapa sih yang belum denger RED VELVET?? Secara yang namanya keluaran The Big Three biasanya agak lebih menghebohkan daripada agensi hiburan lain. Pertama gue tau soal Red Bbelbet, gue cuma tau Wendy. Dengerin Happiness, gue juga biasa aja like… okay, this is a good song, so yeah… but lately gue jadi suka Red Velvet. Awalnya penasaran gara-gara rumor member yang bertambah itu terus malah jadi ngikutin dan jadi fans… haha my life. Automatic adalah lagu favorite gue di Red Velvet itu lagu kayak Karma Butterfly gue di SNSD, a song that will never get me bored of listening to it.

WINNER, Gonghoe~

Lovelyz, saingannya Red Velvet. Tapi gue ngerasa gaya-gayanya kayak-kayak Apink which make me feel that it’s kinda lack of originality.

Mamamoo, denger beberapa kali tapi nggak pernah bener-bener tau membernya siapa aja.

CLC, pewieurappepepepirippo~ (gue nggak begitu ngerti apa yang mereka omongin so….. yeah that’s what i heard from the lyrics)

Team B/ iKON, NJIRRRRR KAPAN DEBUT???????????

Overall, i think the new generation of kpop is well-trained and more prepared. Even tho i still LOVED the older ERA which is the very heartbeat of Hallyu and why i know kpop  in the first place.

Nambah- HEO YOUNGJI KARA, she’s gem!

end for today thought~~ byu byu

HIMRASAKI

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

