Semester 2: The Old Kpop Fanfiction Era

151128Tw-19

Tbh, gue nggak pernah berencana mau nulis postingan ini sebelumnya (gue bahkan nulis lewat handpon). Gue cuma merasa gelisah dan bingung entah kenapa. Partially, maybe because I’m sick and I have to skip class a lot (this is so scary). Tapi sebagian bisa juga karena gue udah nggak bisa nulis fanfiction kayak dulu lagi.

Ya, mungkin karena udah beda generasi kali ya jadi kita yang udah lama pergi dari dunia ini (????) nggak begitu ngerti fanfiction yang cast-nya lagi hits apaan dan apa sih yang lagi suka dibaca orang, cerita macem apa sih yang disuka orang.

Tapi seriusan lho, jaman gue masih aktif, ketika anak-anak ADULTS REACT masih jadi TEENS REACT, ketika Justin Bieber suaranya masih kayak cewek, ketika EXO hanya sekumpulan anak-anak bau kencur, yang paling hits itu shipping-an -SUMPAH INGET BANGET GUE- adalah  MYUNG-ZI (L sama Suzy) Sini penulis bangkotan mana yang nggak inget, terus lagi jaman itu tuh fanfiction Suju sama SNSD (EXO juga sih) ada dimana-mana laksana air di musim hujan. Sampe-sampe sebuah blog Fanfiction yang cukup ternama di Indonesia bikin aturan gini “Kalo bisa jangan ngirim fanfiction yang cast-nya anak-anak SM ya” (ya nggak gitu banget sih, but at least mirip lah ya) itu sih generasi gue. Ketika SM sedang sangat berjaya sampe konser di Madison Square segala.

Tapi makin bertambahnya usia dan kesibukan di hidup gue, dunia fanfiction yang dreamy dan penuh imajinasi itu gue tinggalin. Sebagian besar karena akhirnya gue sadar bahwa gue nggak bisa selamanya jadi full-time fangirl. Even if I do part-time fangirl, I can’t focus on what I actually have to do dan gue menyadari bahwa gue nggak bisa selamanya terjebak, gue harus mulai dewasa.

Dan gue sadar sekarang gue udah gede, dan gue tau ini bukan alasan yang kuat tapi gue harus pelan-pelan melepaskan diri. Kpop dan fangirl lifestyle-nya akan selalu membuat gue rindu, dan pada titik ini gue harus meyakinkan diri gue bahwa menjadi fangirl sampai level penulis fanfiction adalah masa muda yang akan selalu gue liat balik dan ketawain (berasa tua banget gue padahal masih 18 otw 19)

Anehnya dari gue sih, gue akan selalu nulis fanfiction. I think it’s like a guilty pleasure for me. Temen kuliah gue nggak ada yang tau kalo gue nulis fanfiction (kayaknya) dan yang lebih guilty lagi gue tuh (kebiasaan dari zaman beheula) sukanya masang-masangin orang se-random mungkin. Bahkan Quiterie (Penulis Fanfiction era orde baru) bilang kebiasaan itu ga akan pernah hilang, well sorry not sorry. I ship people base on personality, bukan quantity pendukungnya. Bahkan kadang alasan gue nge-ship orang tuh ga jelas bengat…banget (males benerin typo, ingat gue pake handpon) Contohnya aja: Jonghyun CNBLUE sama Yoona SNSD, ga ada alasan spesifik. Simply because they’re cute. Tbh, gue bahkan nge-ship Wendy Shon sama Jack Harries yang youtuber itu, simply karena mereka seperti Lara Jean dan Peter Kavinsky (Jenny Han, To All the Boys I’ve Loved Before) yang gue bayangin ketika baca itu buku. Dan yang paling random dari yang ter random adalah Yeri Red Velvet sama Shawn Mendes, see, that’s how random I am. Tapi kalo kalian baca isi blog gue, isinya akan lebih random. Jadi jangan baca-baca kalo nggak berani random.

Udah itu aja sih, gue cuma pengen berterimakasih sama dunia fanfiction yang telah mendewasakan cara penulisan gue, dan membiarkan gue mencicipi bagaimana manisnya ketika tulisan kita dibaca orang. Huh, so sad. But well, i’ll miss the old fanfiction era.

Btw, Red Velvet comeback, just sayin’

Ah, nambah. I hope the new Kpop era will make Kpop even more popular and loved by so many people around the globe. I hope people will recognize the very true blood and soul of Kpop, and not get bored over it.

Good Night, and Himrasaki.

 

Published by

am

Currently studying in college, never stop imagining though.

Leave a Reply

